INDAHNYA PANTAI BALEKAMBANG MALANG, TANAH LOTNYA PULAU JAWA

INDAHNYA PANTAI BALEKAMBANG MALANG, TANAH LOTNYA PULAU JAWA

      
pantai balekamang malang



          Pantai Balekambang merupakan salah satu wisata pantai selatan yang terletak Kabupaten Malang sebelah selatan, tepatnya di Dusun Sumber, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Dengan keindahan alam yang mempesona serta keberadaan pulau kecil yang terdapat pura, membuat Pantai Balekambang sering dijuluki Tanah Lotnya Pulau Jawa.

       Selain memiliki hamparan pasir yang bersih serta gelombang laut yang memanjang, di Pantai Balekambang juga terdapat Pura yang bernama Pura Amarta Jati yang terletak di pulau kecil bernama Pulau Ismoyo. Untuk menuju pura yang ada di pulau ini sudah terdapat jembatan penghubungnya. Pura ini dijadikan masyarakat sekitar yang beragama Hindhu sebagai tempat religi dan upacara adat di waktu-waktu tertentu seperti pada Hari Raya Nyepi.Selain Pulau Ismoyo juga terdapat 2 pulau lain yaitu Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni.Sayangnya tidak ada jembatan untuk menuju kedua pulau tersebut.

            Pantai Balekambang selalu ramai dikunjungi para wisatawan pada akhir pekan dan hari libur, selain itu di acara-acara adat terutama pada bulan Suro serta malam pergantian tahun baru pasti banyak yang berkunjung ke pantai ini. Bagi sobat dolenku yang ingin berlibur di Malang atau Batu, pastikan Pantai Balekambang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata anda.


pantai balekamang malang

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Pantai Balekambang

·         Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang : Rp.15.000,-
·         Sewa Penginapan : Rp.150.000,- s/d Rp.240.000,- per malam.
·         Permainan Flying Fox : Rp.20.000,-
·         NB : Harga bisa berubah kapan saja.

            Untuk sobat dolenku yang ingin berkunjung ke Pantai Balekambang namun tidak tahu arah menuju lokasi Pantai Balekambang, berikut Embeb Google Mapnya.



            Meski tempatnya bisa dikatakan terpencil, Pantai Balekambang sudah memilki beraneka fasilitas yang cukup lengkap jauh sebelum pantai-pantai lain di Malang mulai terkenal seperti warung tradisional, toko suvenir, toilet umum, tempat parkir yang luas, camping ground, mushola, penjaga pantai hingga penginapan. Pastikan jika sobat dolenku berlibur di Pantai Balekambang untuk mematuhi semua peraturan dan anjuran yang ada karena di pantai ini memiliki ombak yang cukup besar.

            Demikian informasi atau ulasan dari kami tentang Pantai Balekambang Malang yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa menjadi referensi buat sobat dolenku yang ingin berlibur ke tempat ini. Untuk petanyaan dan tambahan bisa ditulis dikolom komentar. Terimakasih.

Incoming search terms :
  •  Pantai Balekambang
  •  Harga tiket masuk pantai balekambang
  •   Lokasi pantai balekambang
  •   Foto-foto pantai balekambang
  •   Wisata jawa timur
  •    Wisata malang

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "INDAHNYA PANTAI BALEKAMBANG MALANG, TANAH LOTNYA PULAU JAWA"