LOKASI DAN RUTE PANTAI KLAYAR PACITAN

LOKASI DAN RUTE PANTAI KLAYAR PACITAN

LOKASI DAN RUTE PANTAI KLAYAR PACITAN

     Pantai Klayar Pacitan Jawa Timur memang menyimpan potensi wisata yang begitu indah dan tidak kalah dengan pantai-pantai yang populer di Jawa Timur lainnya. Namun karena belum dikelola dengan baik membuat pantai ini belum banyak diketahui oleh wisatawan. Baru pada tahun 2015 usai dikunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan banyak yang upload ke media sosial, pantai ini ramai dikunjungi wisatawan.  Nah, jika sobat berencana liburan di Jawa Timur, tidak ada salahnya memilih Pantai Klayar sebagai salah satu destinasi wisata sobat.

     Pantai Klayar terletak sekitar 40 kilometer sebelah barat kota Pacitan tepatnya di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan. Untuk menuju lokasi Pantai Klayar, sobat akan dihadapkan dengan perjalanan yang cukup memacu andrenalin karena jalan yang sempit dan rusak di beberapa bagian, kelokan yang tajam dan rute naik turun perbukitan. Dari pusat kota Pacitan sobat ambil arah Punung. Setelah sampai dipasar Punung lurus terus hingga melewati POM bensin dan setelah masjid besar Punung ada pertigaan belok kiri. Dari pertigaan Punung ini ikuti jalan utama yang sudah ada petunjuk arah menuju Goa Gong sekitar & kilometer. Mendekati Goa Gong ada pertigaan, yang kiri ke Goa Gong yang lurus ke Pantai Klayar. Ikuti terus petunjuk arah ke Pantai Klayar hingga sampai.

LOKASI DAN RUTE PANTAI KLAYAR PACITAN

     Lelah perjalanan sobat akan terbayar dengan pemandangan pantai yang indah, pasir yang putih dengan batu-batuan karang yang berpadu dengan batuan karts mirip Sphinx yang ada di Mesir. Selain itu Pantai Klayar juga memiliki ciri khas tersendiri yaitu adanya Seruling Samudra (ocean flute) yang terbentuk dari ombak yang menerobos dari bawah celah-celah karang. Sehingga air menyembur keatas mirip air mancur diiringi suara mirip bunyi seruling.

LOKASI DAN RUTE PANTAI KLAYAR PACITAN


     Untuk dapat menikmati Pantai Klayar, sobat hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp.5.000. Puas bermain dipantai sobat bisa menikmati kuliner khas pantai disini, ikan asap plus es degan akan memanjakan tenggorokan sobat yang lelah bermain. Jika sobat berasal dari luar kota, bisa menginap dulu di sekitaran pantai ini. Terdapat penginapan yang lokasinya tak jauh dari Pantai Klayar dengan tarif mulai Rp.150.000.

Demikian sedikit ulasan tentang Pantai Klayar Pacitan, semoga bisa menjadi referensi bagi sobat dolenku yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Incoming search terms :

#Pantai Klayar Pacitan
#Lokasi dan rute menuju Pantai Klayar Pacitan
#Harga tiket masuk Pantai Klayar Pacitan
#Harga Penginapan di Pantai Klayar Pacitan


        

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "LOKASI DAN RUTE PANTAI KLAYAR PACITAN"

Post a Comment