INDAHNYA OMAH KAYU PARALAYANG BATU MALANG

INDAHNYA OMAH KAYU PARALAYANG-BATU, MALANG



     Kota Batu memang memilki begitu banyak potensi wisata.Kondisi alamnya yang berada dilereng Gunung Panderman benar-benar dimanfaatkan pelaku wisata untuk membuat Kota Batu sebagai Kota Wisata baik wisata alam maupun wisata modern.Salah satu objek wisata yang sedang booming di Kota Batu adalah Paralayang dan Omah Kayu yang berada di Gunung Banyak.Akhir-akhir ini banyak para muda-mudi mengupload foto mereka ketika berkunjung ke Paralayang maupun Omah Kayu ke media sosial.

Untuk sobat dolenku yang belum pernah ke Paralayang-Omah Kayu dan ingin berkunjung ke tempat ini, saya kasih ulasan tentang Paralayang dan Omah Kayu mulai dari lokasinya, harga tiket masuknya, jam berapa sebaiknya berkunjung kesana, foto-foto paralayang-omah kayu dan yang tidak boleh ketinggalan ada apa saja di Paralayang-Omah Kayu.

LOKASI

     Wisata Omah Kayu atau Rumah Pohon berada di Gunung Banyak atau yang lebih sering disebut Paralayang.Wisata ini berada di Kecamatan Pujon, Batu Malang dan berdekatan dengan air terjun Coban Rondo.Jalan 200 meter menuju lokasi dalam kondisi rusak sehingga butuh ekstra kehati-hatian, apalagi saat musim hujan.Tetapi semua akan terbayar dengan pemandangan dan udara sejuk khas kota Batu.


TIKET MASUK
     
>Rp 5000/orang untuk tiket masuk ke kawasan gunung banyak ( paralayang )
>Rp 5000/orang untuk tiket masuk ke wisata rumah kayu ( rumah pohon )
>Rp 3000/motor untuk parkir

WISATA YANG BISA DINIKMATI

     Gunung Banyak atau Paralayang adalah lapangan lepas untuk aktivitas paralayang, bila sobat dolenku ingin melihat aktivitas ini, kami sarankan untuk datang sekitar jam 8-12 pagi.Banyak sekali yang naik paralayang baik pengunjung lokal maupun manca.Selain itu kalau diatas jam 1 siang sering hujan,sehingga tak bisa melihat aktivitas paralayang dan menikmati pemandangan dengan leluasa seperti kami.jika ingin naik paralayang, tarifnya berkisar Rp 450.000 kita akan ditemani pemandu paralayang tentunya.

Ini sebagian dokumentasi dari kami saat jam 1 siang dalam kondisi hujan.Kita bisa menikmati pemandangan kota Batu dari atas.Bila tidak hujan lapangan ini akan dipadati pengunjung dengan membawa seperangkat alat selfi masing-masing sehingga akan cukup sulit untuk bisa berfoto tanpa ada penampakan pengunjung lainnya.

WISATA OMAH KAYU PARALAYANG BATU MALANG
LAPANGAN LEPAS PARALAYANG

     Puas dengan pemandangan di Paralayang kita bisa berjalan kaki menuju wisata Omah Kayu yang juga berada di Gunung Banyak.Untuk harga tiket masuk wisata Omah Kayu kita dikenai tarif Rp 5000 per orang.Hampir semua pengunjung Paralayang selalu mampir juga ke Omah Kayu.


     Itulah sedikit dokumentasi  atau foto dari kami di omah kayu karena pada saat kami berkunjung ke tempat ini sangat ramai pengunjung.Di dalam satu omah kayu atau rumah pohon dikasih peraturan hanya boleh dimasuki 5-6 orang dan jumlah omah kayu hanya ada 4 dan yang sekedar panggung ada kurang lebih 4 juga, sehingga harus bergantian dengan pengunjung lain.Dibatasi tiap rumah hanya boleh dikunjungi 5 menit, tentu saja dalam kondisi saat ada pengunjung lain yang mengantri.Oleh karena itu jika sobat dolenku menginginkan keleluasaan di Omah Kayu sebaiknya berkunjung pada hari kerja.

FASILITAS

        Fasilitas di wisata paralayang dan omah kayu sudah lengkap mulai dari toilet, mushola hingga penjual makanan seperti bakso dll.Sobat dolenku juga bisa menginap dirumah pohon atau omah kayu saat malam hari.Kami rasa tempat ini juga cocok buat sobat yang mau foto pre weddingg.

     Demikian ulasan ( review ) dari kami tentang wisata omah kayu ( rumah pohon ) dan paralayang ( Gunung Banyak ), semoga bisa menjadi referensi sobat dolenku.blogspot.com yang mau berkunjung ke tempat ini.Untuk pertanyaan dan tambahan bisa ditulis dikolom komentar.Terimakasih.

Incoming search terms :
OMAH KAYU BATU MALANG, RUMAH POHON BATU MALANG, PARALAYANG BATU MALANG,HARGA TIKET MASUK OMAH KAYU-PARALAYANG,LOKASI OMAH KAYU,LOKASI PARALAYANG.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "INDAHNYA OMAH KAYU PARALAYANG BATU MALANG"

Post a Comment