INDAHNYA CANDI JAWI PRIGEN

INDAHNYA CANDI JAWI PRIGEN



     Hai sobat dolenku...dalam postingan kali ini saya akan memberikan ulasan tentang keindahan Candi Jawi yang ada di Prigen-Pasuruan.Untuk sobat dolenku yang belum pernah dan ingin kesini, saya berikan ulasan tentang Candi Jawi Prigen Pasuruan mulai dari lokasinya, rute menuju lokasinya, tiket masuknya dan yang tak boleh ketinggalan ada apa saja di Candi Jawi Prigen Pasuruan.

LOKASI
     Candi Jawi adalah peninggalan bersejarah Hindu-Budha Kerajaan Singhasari yang terletak di kaki gunung Welirang, tepatnya di desa Candi Wates, Kecamatan Prigen, Pasuruan.Candi Jawi berada dipinggir jalan raya antara Kecamatan Pandaan-Kecamatan Prigen, sebelah barat jalan.Dari arah Pandaan sobat dolenku ambil arah ke Prigen atau Tretes sampai bertemu dengan Candi Jawi.

TIKET MASUK
>Tiket masuk Candi Jawi Prigen Pasuruan gratis.
>Parkir Rp 2000/motor akan tetapi saat pagi dan siang biasanya tidak ada juru parkir sehingga gratis namun harus memperhatikan keamanan kendaraan sobat dolenku.

WISATA YANG BISA DINIKMATI
     Dilihat dari jalan raya, Candi Jawi sudah terlihat keindahannya.Begitu masuk komplek Candi Jawi kita akan disuguhi kolam yang berisi ikan dan ditumbuhi bunga teratai.Candi Jawi berbeda dengan kebanyakan candi-candi lainnya karena batuannya yang berwarna putih.Naik ke atas candi, kita bisa menikmati indahnya kota pandaan dan prigen dari atas candi jawi.Banyak spot-spot menarik di tempat ini untuk sobat dolenku yang suka foto-foto tau hobi fotography.

CANDI JAWI

CANDI JAWI

CANDI JAWI

     Didalam candi terdapat arca dan tempat pemujaan, sehingga tak heran sering terdapat dupa didalam candi.Sebaiknya berkunjung pada sore hari karena selain teduh pemandangan dari atas candi juga bagus.Disebelah utara kita bisa melihat indahnya kota Pandaan ataupun Sidoarjo dengan industrinya yang mega-megah.Di sebelah selatan kita bisa melihat indahnya Tretes dengan bukit-bukitnya yang hijau serta villa ataupun resort yang terdapat di kawasan bukit Tretes.Pemandangan tersebut akan membuat kita betah lama-lama diatas candi untuk sekedar duduk-duduk ataupun berfoto.

     Gimana sobat dolenku...indah bangetkan tempatnya.Indonesia memang memiliki keberagaman budaya yang menakjubkan.Banyak sekali karya-karya leluhur kita yang telah diakui oleh dunia.Sudah sepantasnya kita sebagai generasi penerus bangsa merawat dan melestarikannya.

Demikian ulasan (review) dari kami dan beberapa dokumentasi dari kami tentang Candi Jawi, semoga bisa menjadi referensi sobat dolenku.blogspot.com yang ingin berkunjung ke tempat ini.Untuk pertanyaan dan komentar bisa dituliskan dikolom komentar.Terimakasih.

Incoming search terms :
candi jawi prigen, lokasi candi jawi prigen,rute menuju candi jawi prigen, sejarah candi jawi prigen, foto candi jawi prigen,keindahan candi jawi prigen, wisata pasuruan,

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "INDAHNYA CANDI JAWI PRIGEN"